Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Sitelinks adalah cara yang ampuh untuk mendominasi SERP (halaman hasil mesin pencari), meningkatkan kepercayaan dan mengarahkan lalu lintas bertarget ke halaman internal situs Anda. Tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki tautan situs? Bagaimana Anda mendapatkannya?
Di artikel ini, saya akan menjelaskan langkah demi langkah cara mendapatkan tautan situs Google untuk situs Anda.
artikel terkait : Google Membiarkan Pigeon Cari Keluar dari Coop dan Mendarat Terdekat
Memahami Sitelinks
Sebelum menjelaskan cara mendapatkan tautan situs, saya akan menjelaskan secara singkat apa tautan situs itu dan mengapa itu penting.
Sitelinks adalah format daftar di SERP yang menampilkan halaman utama situs web serta beberapa tautan internal bertarget yang diindentifikasi di bawah entri utama, dan disusun dalam dua kolom. Dalam diagram di bawah ini, (1) menunjukkan daftar halaman utama, dan (2) menunjukkan tautan situs internal:
Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Ini adalah tangkapan layar dari SERP yang menampilkan tautan situs untuk Quicksprout.com.
Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Sitelinks hanya ditampilkan untuk kueri bermerek atau navigasi. Misalnya, ketika pengguna mencari "quicksprout," mereka mungkin mencoba masuk ke situs saya, www.quicksprout.com. Karena Google secara algoritmik menerapkan ini, mereka tidak hanya memberikan Quicksprout.com sebagai hasil utama, tetapi juga opsi tambahan yang mengarahkan pengguna ke halaman internal.
Pada tangkapan layar di atas, saya mencari "quicksprout." Di bawah, saya mencari "blog quicksprout." Karena ini adalah pencarian bermerek / navigasi dengan kata kunci, saya mendapatkan situs web yang sama, tetapi URL yang berbeda untuk hasil utama: quicksprout.com /blog/. Tautan situs juga berbeda.
Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Ada variasi dalam tampilan tautan situs. Untuk banyak pencarian bermerek, Google dapat menampilkan grafik pengetahuan dan hasil tautan situs. Berikut ini beberapa di antaranya.
Merek besar
Beberapa permintaan pencarian merek terbesar di dunia tidak memiliki tautan situs. Ambil "coca cola" misalnya.
Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Tidak adanya tautan situs mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa sebagian besar pertanyaan untuk "coca cola" tidak selalu mencari situs web perusahaan, melainkan untuk berita, lokasi, atau informasi merek. Pencarian, oleh karena itu, bukan navigasi. Hasil grafik pengetahuan - peta, gambar, berita, dll - difokuskan untuk memberikan hasil yang relevan.
Kueri untuk merek dengan lokasi bata-dan-mortir lokal menampilkan kedua tautan situs yang dikombinasikan dengan hasil grafik pengetahuan. SERP untuk restoran steak ini menunjukkan hal ini.
Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Mengapa tautan situs Google penting?
Google menjelaskan mengapa tautan situs itu penting. Mereka "dimaksudkan untuk membantu pengguna menavigasi situs Anda ... untuk menghemat waktu pengguna dan memungkinkan mereka dengan cepat menemukan informasi yang mereka cari." Dengan kata lain, tautan situs memberikan hasil terbaik kepada pengguna dalam waktu singkat.
Seperti yang dijelaskan Google, “Kami hanya menampilkan tautan situs untuk hasil saat kami pikir itu akan bermanfaat bagi pengguna. Jika struktur situs Anda tidak memungkinkan algoritma kami untuk menemukan tautan situs yang baik, atau kami tidak berpikir bahwa tautan situs untuk situs Anda relevan dengan permintaan pengguna, kami tidak akan menampilkannya. "
Selain ketepatan waktu dan relevansi, tautan situs dapat meningkatkan situs web Anda dengan cara berikut:
Membangun reputasi merek
Tingkatkan kepercayaan
Mencakup lebih banyak ruang SERP
Tambah CTR
Persingkat corong konversi
Tingkatkan kekuatan halaman internal
Tidak ada formulir atau pengodean yang akan menghasilkan daftar tautan situs.
Tidak mungkin membuat tautan situs saja. Inilah alasannya:
Tautan situs otomatis. Tidak ada proses yang diberikan Google untuk membuat tautan situs. Anda tidak bisa menentukan tautan apa yang ditampilkan dan kapan. Namun, Anda dapat menunjukkan bahwa tautan situs tidak penting atau relevan dengan mendemosikannya.
Sitelinks dibuat melalui praktik terbaik situs web. Proses pembuatan tautan situs mungkin terdengar seperti pengembangan situs web 101. Itu karena proses membuat tautan situs hanyalah tentang mengikuti praktik standar industri dalam pembuatan dan pengembangan situs.
Google tidak memberi tahu Anda cara membuat tautan situs. Di halaman dukungan Google untuk tautan situs, mereka tidak menjelaskan cara membuat tautan situs di situs Anda sendiri, selain menyebutkan bahwa "saat ini, tautan situs otomatis." Sitelinks, seperti sebagian besar dunia mesin pencari, didominasi oleh algoritma .
Jadi, membuat tautan situs adalah tentang belajar dari perilaku algoritme, mengikuti praktik terbaik, dan berharap untuk hasil terbaik.
Mendapatkan Google Tautan Situs: Panduan Langkah-demi-Langkah
Meskipun Anda sebenarnya tidak dapat menggunakan plugin, wizard, atau alat untuk membuat tautan situs, Anda dapat mengikuti proses yang meningkatkan kemungkinan Anda memiliki tautan situs. Inilah langkah-langkah yang harus Anda ikuti.
1. Gunakan nama merek yang unik.
Pada intinya, tautan situs bergantung pada pilihan Anda dalam penamaan bisnis atau situs web Anda. Situs Anda tidak akan peringkat untuk pencarian navigasi kecuali ia memiliki sesuatu yang membedakannya dari istilah umum kepala atau permintaan umum.
Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, nama-nama merek akan mendapatkan hasil halaman pertama dengan peta situs. Apple adalah contoh yang bagus. Berdasarkan penggunaan
Sitelinks adalah cara yang ampuh untuk mendominasi SERP (halaman hasil mesin pencari), meningkatkan kepercayaan dan mengarahkan lalu lintas bertarget ke halaman internal situs Anda. Tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki tautan situs? Bagaimana Anda mendapatkannya?
Di artikel ini, saya akan menjelaskan langkah demi langkah cara mendapatkan tautan situs Google untuk situs Anda.
artikel terkait : Google Membiarkan Pigeon Cari Keluar dari Coop dan Mendarat Terdekat
Memahami Sitelinks
Sebelum menjelaskan cara mendapatkan tautan situs, saya akan menjelaskan secara singkat apa tautan situs itu dan mengapa itu penting.
Sitelinks adalah format daftar di SERP yang menampilkan halaman utama situs web serta beberapa tautan internal bertarget yang diindentifikasi di bawah entri utama, dan disusun dalam dua kolom. Dalam diagram di bawah ini, (1) menunjukkan daftar halaman utama, dan (2) menunjukkan tautan situs internal:
Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Ini adalah tangkapan layar dari SERP yang menampilkan tautan situs untuk Quicksprout.com.
Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Sitelinks hanya ditampilkan untuk kueri bermerek atau navigasi. Misalnya, ketika pengguna mencari "quicksprout," mereka mungkin mencoba masuk ke situs saya, www.quicksprout.com. Karena Google secara algoritmik menerapkan ini, mereka tidak hanya memberikan Quicksprout.com sebagai hasil utama, tetapi juga opsi tambahan yang mengarahkan pengguna ke halaman internal.
Pada tangkapan layar di atas, saya mencari "quicksprout." Di bawah, saya mencari "blog quicksprout." Karena ini adalah pencarian bermerek / navigasi dengan kata kunci, saya mendapatkan situs web yang sama, tetapi URL yang berbeda untuk hasil utama: quicksprout.com /blog/. Tautan situs juga berbeda.
Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Ada variasi dalam tampilan tautan situs. Untuk banyak pencarian bermerek, Google dapat menampilkan grafik pengetahuan dan hasil tautan situs. Berikut ini beberapa di antaranya.
Merek besar
Beberapa permintaan pencarian merek terbesar di dunia tidak memiliki tautan situs. Ambil "coca cola" misalnya.
Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Tidak adanya tautan situs mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa sebagian besar pertanyaan untuk "coca cola" tidak selalu mencari situs web perusahaan, melainkan untuk berita, lokasi, atau informasi merek. Pencarian, oleh karena itu, bukan navigasi. Hasil grafik pengetahuan - peta, gambar, berita, dll - difokuskan untuk memberikan hasil yang relevan.
Kueri untuk merek dengan lokasi bata-dan-mortir lokal menampilkan kedua tautan situs yang dikombinasikan dengan hasil grafik pengetahuan. SERP untuk restoran steak ini menunjukkan hal ini.
Bagaimana Google 'Sitelinks' Dapat Meningkatkan SEO Anda
Mengapa tautan situs Google penting?
Google menjelaskan mengapa tautan situs itu penting. Mereka "dimaksudkan untuk membantu pengguna menavigasi situs Anda ... untuk menghemat waktu pengguna dan memungkinkan mereka dengan cepat menemukan informasi yang mereka cari." Dengan kata lain, tautan situs memberikan hasil terbaik kepada pengguna dalam waktu singkat.
Seperti yang dijelaskan Google, “Kami hanya menampilkan tautan situs untuk hasil saat kami pikir itu akan bermanfaat bagi pengguna. Jika struktur situs Anda tidak memungkinkan algoritma kami untuk menemukan tautan situs yang baik, atau kami tidak berpikir bahwa tautan situs untuk situs Anda relevan dengan permintaan pengguna, kami tidak akan menampilkannya. "
Selain ketepatan waktu dan relevansi, tautan situs dapat meningkatkan situs web Anda dengan cara berikut:
Membangun reputasi merek
Tingkatkan kepercayaan
Mencakup lebih banyak ruang SERP
Tambah CTR
Persingkat corong konversi
Tingkatkan kekuatan halaman internal
Tidak ada formulir atau pengodean yang akan menghasilkan daftar tautan situs.
Tidak mungkin membuat tautan situs saja. Inilah alasannya:
Tautan situs otomatis. Tidak ada proses yang diberikan Google untuk membuat tautan situs. Anda tidak bisa menentukan tautan apa yang ditampilkan dan kapan. Namun, Anda dapat menunjukkan bahwa tautan situs tidak penting atau relevan dengan mendemosikannya.
Sitelinks dibuat melalui praktik terbaik situs web. Proses pembuatan tautan situs mungkin terdengar seperti pengembangan situs web 101. Itu karena proses membuat tautan situs hanyalah tentang mengikuti praktik standar industri dalam pembuatan dan pengembangan situs.
Google tidak memberi tahu Anda cara membuat tautan situs. Di halaman dukungan Google untuk tautan situs, mereka tidak menjelaskan cara membuat tautan situs di situs Anda sendiri, selain menyebutkan bahwa "saat ini, tautan situs otomatis." Sitelinks, seperti sebagian besar dunia mesin pencari, didominasi oleh algoritma .
Jadi, membuat tautan situs adalah tentang belajar dari perilaku algoritme, mengikuti praktik terbaik, dan berharap untuk hasil terbaik.
Mendapatkan Google Tautan Situs: Panduan Langkah-demi-Langkah
Meskipun Anda sebenarnya tidak dapat menggunakan plugin, wizard, atau alat untuk membuat tautan situs, Anda dapat mengikuti proses yang meningkatkan kemungkinan Anda memiliki tautan situs. Inilah langkah-langkah yang harus Anda ikuti.
1. Gunakan nama merek yang unik.
Pada intinya, tautan situs bergantung pada pilihan Anda dalam penamaan bisnis atau situs web Anda. Situs Anda tidak akan peringkat untuk pencarian navigasi kecuali ia memiliki sesuatu yang membedakannya dari istilah umum kepala atau permintaan umum.
Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, nama-nama merek akan mendapatkan hasil halaman pertama dengan peta situs. Apple adalah contoh yang bagus. Berdasarkan penggunaan
Comments
Post a Comment